Tutorial Hijab Model Turban Yang Elegan

tutorial-hijab-turban

Tutorial Hijab Model Turban Yang Elegan – Hijab Turban memang menjadi salah satu tren hijab yang sangat disukai di kalangan muslimah tanah air. Cocok untuk ke kantor, saat jalan-jalan, dan sangat praktis saat digunakan. Tidak hanya praktis, penampilan seorang muslimah pun menjadi ringkas sehingga bisa masuk dalam segala acara. Biasanya, untuk membuat model hijab satu ini Anda hanya perlu melipat hijab Anda. Nah, kali ini kami akan berbagi tips hijab untuk membuat hijab dengan kepang sebagai variasi turban, bagaimanakah caranya?

Tutorial Hijab Model Turban Yang Elegan

tutorial-hijab-turban

 

Untuk memakai hijab dengan model turban berkepang ini Anda perlu menyiapkan beberapa barang untuk berhijab. Apa sajakah itu? Adalah jilbab segi empat paris, ciput ninja, bandana, jarum pentul, dan bros atau aksesoris hijab lainnya.

Yuk simak cara memakai hijabnya berikut ini;
Step pertama
Pertama-tama, pakailah inner ninja dengan rapi, lalu pakailah bandana di kepala Anda (bagian atas). Pastikan inner yang Anda pasang rapi sehingga tidak mengganggu pemasangan hijab nantinya.

Step kedua
Kemudian, lipatlah hijab paris menjadi bentuk segi tiga. Lalu pasanglah ke atas kepala Anda.

Step ketiga
Cara memasangnya adalah dengan memasang bagian yang lurus ke belakang badan. Tariklah dari kanan dan kiri hingga bagian tersebut menjadi simetris atau sama panjang.

Step keempat
Jika sudah dipastikan sama panjang, Anda harus membawa bagian ujung ke bagian depan. Jangan lupa untuk merapikannya. Lakukan seperti ilustrasi.

Step kelima
Bawalah sisi kanan dan kiri ke bagian depan tubuh. Lalu rapikan bagian ujungnya. Pastikan bahwa bagian belakang yang ditarik tersebut menjadi kencang dan erat. Ini bertujuan untuk membuat tampilan Anda nanti menjadi rapidan lebih cantik.

Step keenam
Tarik hijab yang ada di bagian kiri ke arah kanan. Lakukan dengan sangat hati-hati dan rapi. Hal ini karena pada saat dilipat ke atas kepala ini, hijab menjadi lebih bertumpuk dan berlipat menjadi tidak rapi. Selanjutnya, Anda harus memastikan bahwa bagian ujung belakang hijab harus ditarik sehingga dapat membentuk tiga bagian hijab yang bisa dibentuk menjadi kepang.

Step ketujuh
Buatlah kepang dari 3 bagian hijab yang sudah ada. Pastikan sebelum membuat kepang, panjang dari 3 bagian tersebut sama atau paling tidak mendekati sama. Jika sudah, Anda bisa mengepang hingga ujung hijab. Pastikan bahwa bagian hijab sudah tidak tersisa dan tidak bisa dikepang lagi.

Step kedelapan
Setelah Anda mengepang hijab tersebut, ikat menggunakan dengan bagian hijab yang masih tersisa dan sama panjang. Pastikan ikatan Anda erat. Selanjutnya, Anda bisa menarik kepangannya ke bagian kiri lewat bagian belakang atau tengkuk kepala.

Step kesembilan
Bawa ke bagian depan kepangannya dan rapikan. Jika perlu Anda bisa menyematkan bros pada bagian ujung kepangan hijab turban.